Bacaan Doa Bangun Tidur| Doa Harian

Bacaan Doa Bangun Tidur| Doa Harian
http://abd-holikulanwarislamic.blogspot.com/2014/06/bacaan-doa-bangun-tidur-doa-harian.html Selesai
Tidur adalah proses untuk mengistirahatkan badan kita setelah kita gunakan seharian untuk beraktivitas.ada pepatah mengatakan tidur itu adalah mati yang sementara.tidak jarang orang yang tidur tidak bangun bangun lagi ,dalam artian mati dalam tidur.Maka sudah seharusnya sebagai rasa syukur kita.Kita harus membaca doa bangun tidur ketika kita dibangunkan dari tidur kita.Saya yakin Kita Semua Sudah hafal diluar kepala akan doa bangun tidur ini,namun tak ada salahnya kita baca terus dan terus......

Doa Bangun Tidur

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ

alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur

Artinya :
Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit

Keterangan :

Doa ini berdasarkan hadits nabi yang saya ambil dari Riadust Shalihin :

عَنْ حُذَيْفَةَ وَأَبِىذَرٍّ رَضِىَاللّهُعَنْهُمَا قَالَ : كَانَ رَسُولُ اللهِ صَلَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَاأَوَى إِلىَ فِرَاشِهِ قَالَ :  بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ ، وَإِذَااسْتَيْقَظَ قَالَ : اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ . رَوَاهُ الْبُخَارِىُّ

Artinya :
Hudzaifah r.a. dan Abu Dzarr keduanya berkata : Adalah Rasulullah saw. jika akan tidur membaca : bismikallahumma ahya wa amutu (Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati), dan apabila bangun tidur membaca ; alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur (Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit). (Bukhari)

Jangan lupa sebelum tidurnya Baca Doa Sebelum Tidur yach!!!!!!